Yuuuukkk…! Jadi Nok Nang Dermayu Tahun 2023, Ini Syaratnya

DISKOMINFO INDRAMAYU – Helatan ajang bergengsi pemilihan putra-putri terbaik Kabupaten Indramayu kembali digelar oleh Paguyuban Nok Nang Dermayu 2023 di bawah naungan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu.

Seperti yang sudah diketahui khalayak publik Pasanggiri Nok-Nang Dermayu merupakan suatu ajang kompetisi guna mempersiapkan sosok-sosok generasi muda unggulan Kabupaten Indramayu yang dapat mengembangkan seluruh potensi Kabupaten Indramayu serta dapat berperan sebagai pemicu dalam kehidupan bermasyarakat, berbudaya, berbangsa dan bernegara. Nok-Nang Dermayu adalah perwujudan dan generasi muda unggulan yang dapat memerankan dirinya sebagai “Obor”, khususnya dalam gerakan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Indramayu.

Ketua Pelaksana Nok Nang Dermayu 2023, Sandy Febrian kepada Diskominfo menuturkan, tujuan diselenggarakannya Nok Nang Dermayu tahun 2023 adalah untuk menumbuhkan minat generasi muda dalam mengenal budaya dan kepribadian asli daerah, mempromosikan sadar wisata dan budaya di kalangan masyarakat terutama di kalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa.

“Ya Kita ingin Nok Nang Dermayu ini menjadi representatif pemuda-pemudi Indramayu terbaik, yang siap untuk menjadi duta Indramayu serta siap untuk mempromosikan budaya, pariwisata dan juga ekonomi kreatif kabupaten Indramayu,” kata Sandy, Senin (10/7/2023).

Dia juga menuturkan, saat ini minat masyarakat Indramayu untuk mengikuti Nok Nang Dermayu sangat antusias, semula pendaftaran ditutup pada tanggal 8 Juli, namun diperpanjang sampai dengan pelaksanaan technical meeting pada Jum’at 14 Juli mendatang.

“Kami ingin memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada pemuda-pemudi Indramayu untuk menunjukkan bakatnya sehingga kami perpanjang pendaftarannya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Promosi Pariwisata pada Disparra Indramayu, Vera Primawati mengungkapkan, berdasarkan arahan Bupati Indramayu Nina Agustina, nantinya akan terpilih 30 finalis atau 15 pasang peserta Nok Nang Dermayu tahun 2023. Peserta tidak hanya mempromosikan pariwisata dan juga budaya Kabupaten Indramayu, namun juga harus siap untuk mensukseskan visi dan misi Indramayu Bermartabat.

“Harapan kami Nok Nang Dermayu tidak hanya promosi pariwisata Indramayu, namun juga harus cakap dan siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan visi dan misi Indramayu Bermartabat,” katanya.

Vera menambahkan, kriteria Nok Nang Dermayu Tahun 2023 yaitu berwawasan global dan memahami budaya, pariwisata serta ekonomi kreatif kabupaten Indramayu. Kemudian berpenampilan menarik, komunikatif, adaptif, berakhlak baik, selain itu juga memiliki tinggi dan berat badan proposional.

Kriteria lainnya, lanjut Vera yaitu memiliki bakat, berusia minimal 17 tahun serta maksimal 24 tahun, tidak sedang menjabat duta wisata lain atau sejenisnya setingkat Kabupaten Indramayu, belum menikah dan harus melengkapi seluruh persyaratan pendaftaran. (Aa Deni/Diskominfo)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top