PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023

Pemerintah Kabupaten Indramayu melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023, Pada momen tersebut, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina SH.,MH.,CRA diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ir. Aep Surahman menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan pembangunan yang berkesetaraan gender dan membangun kesadaran akan pentingnya kerja baik dan kerja nyata dari semua pihak untuk mendorong kemajuan perempuan Indramayu yang bermartabat. Disamping itu, kegiatan ini juga digelar untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Momen peringatan Hari Ibu ke-95 tingkat Kabupaten Kabupaten Indramayu digelar di halaman Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indramayu (Kamis 21/12/2023) dengan tema  “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Sekaligus Launching Program PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) Melalui program Pekka ini, para perempuan khususnya yang menjadi tulang punggung keluarga atau yang lebih di kenal dengan perempuan kepala keluarga untuk lebih berdaya baik secara ekonomi, sosial, dan budaya serta mendukung Program Unggulan Perempuan Berdikari (Pe-Ri) yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perempuan baik melalui pelatihan, ketrampilan, keahlian dan pengetahuan dalam mengelola keuangan yang produktif dan mampu berwirausaha secara mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, sehingga bisa mandiri dan berdikari.

Kegiatan ini turut dihadiri seluruh UPTD Disduk P2KB Se-Kabupaten Indramayu, Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Indramayu, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Indramayu, IDI Kabupaten Indramayu, IWAPI serta organisasi wanita lainnya di Kabupaten Indramayu. Berbagai kegiatan diantaranya Talk show terkait Pencegahan Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta penampilan dari Forum Anak Kabupaten Indramayu (FAKABI) Pada Peringatan Hari Ibu ke-95 ini juga dilakukan pemberian penghargaan Perempuan Hebat Indramayu sebagai Tokoh Perempuan Peduli Anak dan Perempuan yang di berikan Kepada Uul Khuliyah Nahrawi, Khaerunnisa, S.Pd, dan Lintang Nurbaya, SE.

Selain itu, di momen ini juga Sektretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ir. Aep Surahman meresmikan Interior Aula Dinas Pengendalian Penduduk,  Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indramayu.

Selamat Hari Ibu, “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” menuju Indramayu Bermartabat

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top