Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Nina: Jadilah Role Model Yang Baik Bagi Masyarakat

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu, Nina Agustina melantik ratusan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu.

Sebanyak 566 PNS yang terdiri dari 563 PNS pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional dan 3 PNS pengangkatan melalui perpindahan jabatan lain ke dalam jabatan fungsional dilantik di Pendopo Kabupaten Indramayu, Kamis (31/8/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.29/kep.478-bkpsdm/2023 Tentang Pengangkatan Pertama Kali Dalam Jabatan Fungsional Guru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu.

Kemudian, Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.29/kep.477-bkpsdm/2023 Tentang Pengangkatan Pertama dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.29/kep.479-bkpsdm/2023 Tentang Perpindahan dari Jabatan Lain ke Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Indramayu.

Dalam sambutannya, Bupati Nina menyampaikan, jabatan fungsional merupakan jabatan yang lebih menekankan pada keahlian dan kompetensi. Dengan demikian profesionalisme, inovasi, dan rasa tanggung jawab harus terus ditingkatkan.

ASN Kabupaten Indramayu hendaknya dapat menjadi sosok positif yang bisa menjadi teladan bagi lingkungan kerja dan lingkungan sekitar serta dapat mengimplementasikan core value BerAKHLAK dan BERMARTABAT.

“Saya berharap saudara-saudara dapat menjadi suatu role model yang baik, memiliki memiliki etika yang baik dalam berbagai hal termasuk dalam bermedia sosial, loyalitas dan integritas serta profesionalitas dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Diungkapkan Bupati Nina, Indramayu merupakan kabupaten yang luar biasa. Memiliki sumber daya melimpah baik yang berasal dari sektor pertanian, perikanan hingga gas bumi. Selain itu, hadirnya industri kawasan rebana juga mendorong Indramayu semakin berkembang.

Hal tersebut merupakan modal berharga yang belum tentu dimiliki daerah lain. Dengan demikian, guna memaksimalkan beragam potensi tersebut, roda pemerintahan di Indramayu harus berjalan secara baik dengan dukungan dari ASN hebat sebagai motor penggeraknya.

“Jika pemerintahan diibaratkan sebuah laju kendaraan, maka di dalamnya terdapat komponen-komponen yang mempunyai fungsi masing-masing. Jika komponen tersebut berfungsi dengan baik, maka kendaraan akan melaju dengan lancar. Namun jika ada satu komponen saja yang tidak berfungsi, maka laju kendaraan ini tidak akan optimal atau bahkan tidak melaju sama-sekali,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, orang no 1 di Kota Mangga tersebut berpesan kepada para ASN agar senantiasa terus mengembangkan diri dan tidak mudah puas dengan kemampuan yang dimiliki, terus belajar dan menjadi aparatur yang hebat dan BERMARTABAT. Terlebih lagi dengan jabatan fungsional yang telah diemban, ASN dapat lebih fokus dengan bidang keahlian masing-masing agar fungsi dan capaian dalam bekerja dapat lebih maksimal.

“Kompetensi yang dimiliki harus selalu ditingkatkan sesuai dengan keilmuan yang terus berkembang, sehingga dalam menjalankan fungsinya dapat semakin maksimal,” pungkasnya. (FKR/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top