Bupati Indramayu dan Gubernur Jawa Barat Ajak Seluruh Komponen Tingkatkan Sinergitas

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu menggelar Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/10/2023).

Sidang Paripurna Istimewa yang berlangsung dengan khidmat tersebut turut dihadiri, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Tri Machmudin, Bupati Indramayu Nina Agustina serta jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Indramayu beserta para Wakil Ketua dan anggota DPRD Indramayu, Penjabat Sekda Indramayu, Kepala Perangkat Daerah, mantan Bupati Indramayu, Anggota DPR RI dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu, Nina Agustina menyampaikan Selamat Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Indramayu di manapun berada. Bupati Nina berharap Kabupaten Indramayu dapat menjadi kabupaten yang semakin bersih, religius, maju, adil, dan hebat.

Dalam momentum Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu, Bupati Nina mengajak seluruh komponen untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan dan menjadi tonggak hari jadi sebagai refleksi terhadap apa yang dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu.

“Selamat Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu kepada seluruh masyarakat Indramayu, mari bersama kita bersinergi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu,” ujarnya.

Lanjut Bupati Nina, tema hari jadi ‘Indramayu Tangguh, Ekonomi Tumbuh Menuju Ketahanan Pangan Mandiri’ hendaknya menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk senantiasa memperkuat rasa persatuan dan semangat gotong royong untuk meningkatkan perekonomian dan mampu mandiri pada sektor ketahanan pangan.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Tri Machmudin menyampaikan, Kabupaten Indramayu memiliki potensi yang luar biasa dan hal tersebut merupakan kebanggaan warga Jawa Barat dengan berbagai julukan disematkan kepada Kabupaten Indramayu seperti lumbung padi nasional dan Kota Mangga.

Selain itu, banyaknya pantai indah yang dimiliki Kabupaten Indramayu yang tentunya dapat mendongkrak potensi pariwisata.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Ke-496 Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bey juga mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Indramayu untuk dapat waspada terhadap musim kemarau berkepanjangan karena disebabkan oleh fenomena El Nino yang mengakibatkan timbulnya bencana kekeringan, hal tersebut berdampak langsung baik kepada masyarakat maupun kepada sektor pertanian.

Kemudian, Bey juga berpesan agar permasalahan sampah tidak dianggap sepele karena menurutnya pengelolaan sampah harus mulai ditangani dari hulu sehingga dapat mengurangi beban TPA.

Guna menyelesaikan permasalahan sampah tersebut, Bey menyebut akan dibangun tempat pengolahan dan pemrosesan akhir sampah (TPPAS) Cirebon Raya salah satunya di Kabupaten Indramayu.

“Kita semua harus proaktif dan berkolaborasi bersama guna membangun dan menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi agar Kabupaten Indramayu dapat menjadI Kabupaten yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” pungkasnya. (FKR/Diskominfo)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top