Wujud Cinta Lingkungan, Komite Dan Paguyuban UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu Lakukan Aksi Giat Bersih Sekolah

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Dalam rangka menjaga lingkungan sekolah yang bersih, UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu melaksanakan aksi giat bersih sekolah, Jumat (6/10/2023).

Aksi tersebut merupakan inisiatif komite sekolah dan paguyuban orang tua siswa UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu yang berkolaborasi bersama tim Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, serta tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu.

Pelaksanaan tersebut diikuti oleh para guru, siswa kelas 1 hingga kelas 6, serta para orang tua siswa yang berpartisipasi membersihkan lingkungan sekolah.

Ketua Komite Sekolah UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu, Ririn Oce Iskandar menyatakan, aksi bersih sekolah ini bertujuan wujud peduli lingkungan dan melatih siswa untuk peduli terhadap kebersihan.

“Kebersihan merupakan salah satu budaya yang harus dilestarikan dan diterapkan dalam lingkungan sekolah secara rutin, para guru dan siswa membersihkan ruang kelas dan halaman kelas, juga para orang tua yang turut serta dalam hal ini. Bantuan dari tim BPBD Kabupaten Indramayu, juga tim DLH Kabupaten Indramayu juga kami upayakan dengan maksimal,” ujarnya.

Ririn menjelaskan, kesempatan ini diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan dimana aksi giat bersih sekolah yang terselenggara bisa menciptakan kerjasama lingkungan sekolah yang bersih, asri dan nyaman untuk belajar siswa dapat menumbuhkan jiwa yang sehat.

“Diharapkan lingkungan sekolah dapat selalu terawat. Kami juga merencanakan pembuatan saung baca dan taman Puspa (Pusat Pangan) sesuai anjuran Bupati Indramayu, Nina Agustina sebagai tujuan strategis menjaga ketahanan pangan dan daya beli bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, salah satu guru UPTD SD Negeri Unggulan Indramayu, A. Suryana merasa bangga atas antusias dari para guru, siswa, dan orang tua yang bergotong royong melakukan aksi bersih sekolah.

“Kebersihan akan memberikan keamanan dan kenyamanan lingkungan hidup bagi kita semua, dan aksi yang kita lakukan ini diharapkan dapat terus dilakukan seterusnya dalam tujuan mewujudkan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat),” pungkasnya. (LKP/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top