Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Kepala DPA: Mari Budayakan Membaca

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Dalam memperingati Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) yang jatuh pada tanggal 14 September, Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu sebagai instansi pelayanan perpustakaan turut memeriahkan momentum istimewa tersebut.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengucapkan terimakasih kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina yang selalu mendukung dan memberikan arahan untuk perpustakaan agar semakin maju dan berkembang.

Tak lupa, Aan Hendrajana pun sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Indramayu yang turut berkunjung ke DPA Kabupaten Indramayu.

Menurut Aan Hendrajana, HKP merupakan hari bagi pustakawan dan pegiat literasi untuk dapat memandang dan menjadi lebih baik terkait pengelolaan perpustakaan sebagai pelayanan kepada masyarakat akan kebutuhan literasi.

“Alhamdulillah dan terimakasih, animo masyarakat khususnya pada peringatan Hari Kunjung Perpustakaan sangat bersemangat, terlebih salah satu tujuan peringatan ini ialah untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap budaya literasi di perpustakaan,” ujarnya pada HKP di DPA Kabupaten Indramayu, Kamis (14/9/2023).

Aan Hendrajana mengatakan, saat ini DPA Kabupaten Indramayu juga telah berinovasi dengan membuka kelas Calistung (baca, tulis, dan hitung), kelas bahasa Inggris, kelas bahasa Jepang, kelas komputer, serta kelas menari.

Dirinya berharap, DPA Kabupaten Indramayu dapat terus berkembang, koleksi buku semakin banyak, semakin banyak membuka kelas dan tentunya dengan suasana yang nyaman.

“Perpustakaan juga menjadi salah satu destinasi wisata sebagai tempat pembelajaran yang memiliki fungsi pusat informasi dan pengetahuan, juga harus bisa bertransformasi menjadi tempat pengembangan diri masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup yang berujung pada kesejahteraan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemustaka Teraktif, Ruli Hamdani mengajak para generasi muda agar aktif pada gerakan literasi yang semakin maju, kreatif, dan mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk rajin berkunjung ke perpustakaan.

“Mari kita semua khususnya masyarakat Indramayu untuk bisa menciptakan dan meningkatkan motivasi budaya membaca agar dapat memiliki kemampuan literasi yang baik sehingga bisa mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat),” pungkasnya. (LKP/MTQ – Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top