Pengelolaan Taman Kehati Indramayu, Gelitik Pemkab Cianjur Lakukan Studi Tiru

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Pemerintah Kabupaten Indramayu menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kabupaten Cianjur terkait pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berlokasi di Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati), Rabu (06/09/2023).

Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi bersama Sekretaris DLH Indramayu, Yus Rusmadi beserta jajaran serta menyambut baik kedatangan Perwakilan Pemerintah (Pemda) Kabupaten Cianjur.

Selain itu hadir pula Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata pada Dispara Kabupaten Indramayu, Ela Nurlaela Sari beserta jajaran serta perwakilan dari PT Polytama Propindo, Mujiyanto, Siena Mira dan Niwang Bita

Dalam Sambutanya, Plt. Kadis DLH Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi mengatakan Pemkab Indramayu memiliki Taman Kehati yang masih terus dikembangkan dalam memenuhi syarat-syarat.’

“Alhamdulillah Indramayu punya Taman Kehati yang terus dikembangkan dalam memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan dan kami yakin, Cianjur juga punya keunggulan,” Katanya.

Diketahui Taman Kehati merupakan hasil kerja sama antara PT. Polytama Propindo bersama dengan Pemkab Indramayu pada tahun 2019. Untuk itu, menurut Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Cianjur, Saripudin mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan bertujuan dalam rangka upaya peningkatan pengelolaan Taman Keanekaragaman Hayati di Kabupaten Cianjur.

“Kedatangan kami ke sini adalah untuk studi tiru taman Kehati di Indramayu dalam rangka peningkatan pengelolaan Taman Kehati di Kabupaten Cianjur,” Ujarnya.

Dalam kunjungannya, Kabag Perekonomian Cianjur, Saripudin didampingi oleh beberapa jajaran dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Cianjur yang berjumlah 20 orang.

Kemudian, setelah penerimaan dan diskusi yang bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Indramayu, Plt. Kadis LH, Edi Umaedi mengajak perwakilan Pemkab Cianjur untuk mengunjungi beberapa tempat yang merupakan hasil dari pengelolaan Pemkab Indramayu Bersama CSR.

Diantaranya mengunjungi Taman kota di bantaran sungai Cimanuk, Pengelolaan sampah dari para pedagang di sekitar Kawasan kuliner Cimanuk melalui Biodigester dan mengunjungi ruang terbuka hijau Taman Kehati yang juga merupakan Kawasan konservasi. (ISN/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top