Nok Nang Dermayu Kolaborasi Bersama PT Pertamina Gas OWJ, Lakukan Aksi Bersih Pesisir Pantai & Penanaman Mangrove

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Nok Nang Dermayu melaksanakan aksi kebersihan pesisir pantai dalam kegiatan Penanaman Mangrove yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Gas Operation West Java Area (Pertagas OWJA) yang berlokasi di Pesisir Pantai Ketapang Juntinyuat, Sabtu (23/09/2023).

Selain dihadiri oleh Nok Nang Dermayu yang berkolaborasi dengan Pertagas OWJA, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Asep, beberapa anak Sekolah Dasar (SD) dari sekitar Kecamatan Juntinyuat serta Nok Nang Dermayu Lintas angkatan yang tergabung dalam Paguyuban Nok Nang Dermayu 2023.

Menurut Manager Communication & Relations & CSR Pertagas OWJA, Iman Rismanto mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan pesisir pantai di Indramayu serta dilakukan penanaman bibit mangrove untuk mitigasi aberasi.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan pesisir dan juga penanaman bibit mangrove yang dapat mencegah aberasi khususnya pantai Ketapang Juntinyuat,” Ungkapnya.

Kemudian tampak antusiasme dari para peserta yang mengikuti aksi tersebut, sehingga Perwakilan Dinas Perhutanan Jabar mengatakan kegiatan seperti ini patut menjadi contoh bagi anak-anak muda lainnya di Indramayu.

“Luar biasa antusiasme dari peserta aksi ini, maka sudah sepatutnya, anak-anak muda Indramayu melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk menjaga kelestarian alam Indramayu,” ujarnya. (Fayyaz/MTQ -Tim Publikasi DIskominfo Indramayu)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top