Kemah Bakti Karang Taruna Indramayu Tahun 2023, Wujudkan Kesiapan Membantu Program Pemerintah Daerah

DISKOMINFO INDRAMAYU — Wisata Situ Bolang Desa Jatisura Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu dipilih sebagi tempat pelaksanaan Kemah Bhakti Karang Taruna Kabupaten Indramayu Tahun 2023 sekaligus memperingati HUT Karang Taruna yang ke-63.

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Camat Cikedung Encep RS membuka pelaksanaan Kemah Bhakti Karang Taruna Kabupaten Indramayu Tahun 2023, di Bumi Perkemahan Situ Bolang Desa Jatisura, Jum’at (29/9/2023).

Dikatakan Camat Cikedung Encep RS, Karang Taruna sebagai wadah organisasi pemuda merupakan salah satu potensi sumber kesejahteraan sosial. Termasuk keberadaanya, memiliki peran yang strategis dalam menyukseskan program pemerintah daerah.

“Karang Taruna Kabupaten Indramayu harus menjadi contoh yang lebih baik kepada masyarakat. Dengan harapan tugas Karang Taruna dapat terus dilaksanakan, yakni mengembangkan potensi generasi muda di masyarakat, berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial,” katanya,

Termasuk ungkapnya, Karang Taruna Kabupaten Indramayu dalam menjalankan tugas dapat berkolaborasi dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang digagas Bupati Nina Agustina.

“Program Pemerintah Kabupaten Indramayu besutan Bupati Indramayu Nina Agustina yakni Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta), Desa Kabeh Terang (De-Kat), Dokter Masuk Rumah (Dok-Maru), Perempuan Berdikari (Pe-Ri), Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil), Kejar Paket A, B, C (Ja-Ket), Lacak Aset Daerah (La-Da), Alun-alun Rakyat (Alu-R) dan Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling),” tegasnya.

Di samping itu Karang Taruna Kabupaten Indramayu diharapkan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam mewujudkan 99 program prioritas menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Encep RS berharap, dengan dilaksanakannya Kemah Bhakti Karang Taruna Kabupaten Indramayu Tahun 2023 ini dapat terwujudnya tali silaturahmi, komunikasi dan interaksi generasi muda serta upaya peningkatan kualitas karakter pemuda sebagai bagian dari generasi muda yang memegang posisi strategis, dalam pembangunan bagi masa depan pembangunan Kabupaten Indramayu yang lebih baik.

“Saya berharap Karang Taruna Kabupaten Indramayu dapat terus eksis membantu pembangunan Kabupaten Indramayu dan turut serta menciptakan suasana di masyarakat tetap kondusif, sehingga dapat merasakan keberadaan Karang Taruna di semua tingkatan,” harapannya.

Sementara itu Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Indramayu H. Syaefudin menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu yang telah memberikan dana hibah guna mendorong dan mendukung kegiatan Karang Taruna Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah kita (Karang Taruna) Kabupaten Indramayu mendapatkan hibah dari Pemerintah Kabupaten Indramayu, sehingga perlu kita dipertanggungjawabkan,” pintanya.

Salah tau wujudnya yakni terbentuknya Garda Sakti Sekata sebagai citra kebangkitan menuju Karang Taruna yang profesional dan mandiri.

“Kami telah membentuk Garda Sakti Sekata yang di mana meraka telah di bina dan didik yang kesemuanya dari masing-masing kecamatan, dalam rangka menjadi ujung tombak membantu pemerintah daerah,” jelasnya.

Keberadaan Garda Sakti Sekat ini ke depan haru siap dalam berkolaborasi melaksanakan pembangunan daerah termasuk menjadi problem solver di setiap wilayahnya.

“Saya sampaikan setinggi apapun kalian, termasuk saya. Akan selalu siap membantu masyarakat dan pemerintah daerah. Insya Allah dengan semangat yang ada saat ini kita juga ingin mengubah stigma negatif Karang Taruna,” ujarnya. (MT/MTQ—Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top