Inilah Pembangunan Sarana Olahraga Yang Dibangun di Desa Tahun 2022

 

DISKOMINFO INDRAMAYU – Penghargaan yang diberikan Kemenpora RI kepada Bupati Indramayu Nina Agustina sebagai pembina olahraga terbaik bukan hisapan jempol belaka, namun dibarengi dengan bukti nyata dalam pembangunannya.

Pada tahun 2022 lalu, berbagai sarana olahraga telah dibangun di berbagai desa di Kabupaten Indramayu. Pembangunan sarana olahraga ini mengakomodir berbagai usulan dan masukan yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing desa melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Kepala Dispara Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih kepada Diskominfo menjelaskan, pembangunan lapangan sepak bola pada tahun 2022 lalu dilaksanakan di Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder, Desa Bulak Kecamatan Jatibarang, Desa Karangtumaritis dan Desa Kertanegara Kecamatan Haurgeulis, dan Desa Sudimampir Lor Kecamatan Balongan.

Sedangkan lapangan futsal dibangun di Desa Rawadalem Kecamatan Balongan, Desa Manguntara Kecamatan Kertasemaya, Desa Ujungjaya Kecamatan Widasari, dan Desa Arahan Lor Kecamatan Arahan.

Sementara untuk lapangan volly dibangun di Desa Jatibarang dan Desa Pawidean Kecamatan Jatibarang.

Pada tahun 2022 juga dibangun GOR Serbaguna di Desa Curug Kecamatan Kandanghaur dan dilakukan rehab pada stadion Tridaya Indramayu.

Trinani menambahkan, pembangunan sarana olahraga yang dibangun di desa tersebut merupakan usulan dari desa yang kemudian dimasukan kedalam usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) secara berjenjang.

Usulan dari desa itu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing desa tersebut karena mereka yang paham tentang kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakatnya.

“Semoga pembangunan sarana olahraga yang telah dibangun ini bermanfaat bagi masyarakat Indramayu untuk berbagai kegiatan olahraga dan kegiatan sosial lainnya,” kata Trinani.

Pembangunan sarana olahraga tersebut dilanjutkan pada tahun 2023 ini diantaranya pembangunan lapangan volly dan tenis meja yang diperuntukan bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Indramayu.

“Pembangunan bidang olahraga menjadi bidang perioritas pada visi Indramayu Bermartabat, ini harapan kita bersama sehingga pembudayaan olahraga menyebar hingga ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Kuwu Desa Arahan Lor Kecamatan Arahan, Wahyudi mengatakan, lapangan futsal yang dibangun Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Dispara sangat bermanfaat bagi warga desanya. Setiap pagi lapangan tersebut digunakan oleh anak-anak SD sedangkan pada sore hari masyarakat umum yang menggunakannya untuk main futsal.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas pembangunan lapangan futsalnya, ini sangat bermanfaat bagi warga kami terutama untuk kegiatan olahraga,” katanya.

Sedangkan Kuwu Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder, Didi Wahyudi mengatakan, lapangan Rema Pelangi yang sudah dibangun ulang oleh Dispara kini memiliki kualitas yang lebih bagus bila dibandingkan dengan kondisi sebelumnya.

Setiap sore lapangan tersebut digunakan untuk latihan anak-anak bermain sepak bola.

“Terima kasih ibu bupati, lapangan bola yang kami miliki saat ini kondisinya menjadi lebih baik lagi,” katanya. (Aa Deni/Diskominfo)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top