Disambut haru pemilik rumah, Bupati Nina Agustina Melihat Langsung Realisasi Program Rutilahu di Desa Ranjeng

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Juman warga Desa Ranjeng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu seketika meneteskan air mata, manakala perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina benar-benar terwujud.

Rumah yang ditinggali Juman kini tak kembali bocor saat musim hujan, setelah dibangun lewat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Indramayu.

Bupati Nina Agustina meninjau langsung realisasi program rutilahu di kediaman Juman warga Desa Ranjeng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Kamis (14/9/2023).

Bantuan rutilahu ini menjadi prioritas Bupati Indramayu Nina Agustina bagiamana masyarakat Indramayu salah satunya di Kecamatan Losarang bisa memiliki hunian yang layak dan nyaman.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan, bantuan rutilahu yang kini didiami Juman bersama cucunya bisa memberikan manfaat yang senyaman mungkin.

Bahkan Bupati Nina Agustina pun meminta kepada BAZNAS Indramayu untuk memberikan bantuan tambahan untuk pembangunan MCK agar realisasi program rutilahu benar-benar layak huni.

Tak hanya sampai disitu, Bupati Nina Agustina meminta cucu yang tinggal bersama Juman untuk terus semangat belajar dan sekolah karena dengan kondisi ekonominya yang kurang mampu tentu berkesempatan memperoleh beasiswa dari BAZNAS Indramayu.

“Harus semangat belajar, jangan sampai putus sekolah. Kita bisa masukan dalam beasiswa BAZNAS Indramayu, semoga cita-cita ke depan bisa tercapai, semisalnya jadi Polisi,” katanya.

Total bantuan rutilahu yang menjadi program prioritas Bupati Indramayu Nina Agustina di Desa Ranjeng menyasar 2 warga yang kurang mampu. Masing-masing bantuan rutilahu sebesar Rp. 10.000.000.

Hal ini turut dikunjungi Bupati Indramayu Nina Agustina manakala kemabli meninjau realisasi program Rutilahu di kediaman Siti Konaah dan Sonah.

Perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina pun tak hanya bantuan realisasi rutilahu semata. Melainkan bantuan sosial serta perlengkapan tidur untuk kenyamanan penghuni rumah.

“Semoga bantuan sosialnya bermanfaat untuk keluarga, kita datangkan perlengkapan tidur juga, semoga memberikan kenyamanan,” ujar Bupati Nina kepada Sonah.

Di tempat yang sama, Ketua BAZNAS Indramayu Asfuri menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu mensupport program dari Bupati Indramayu Nina Agustina salah satu yang menjadi prioritas adalah program Rutilahu.

“Program prioritas Bupati Nina Agustina adalah bagaimana masyarakat Indramayu memiliki rumah layak huni. Jadi kami dari BAZNAS Indramayu membantu program yang mulia ini sehingga masyarakat Indramayu bisa menikmati tinggal di rumah yang layak huni,” pungkasnya. (MT/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top