Diesnatalis ke 45, SMAN 1 Kandanghaur Cetak Ribuan Alumni Berprestasi

 

DISKOMINFO INDRAMAYU — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kandanghaur rayakan Dies Natalis yang ke-45 dengan mengangkat tema “Merdeka Belajar, Kreasi Menginspirasi”.

Di usia tersebut SMAN SAKA ini telah banyak mencetuskan para alumni yang berprestasi.

Berbagai kegiatan juga ikut digelar, salah satunya pemberian santunan dan bingkisan kepada keluarga yang membutuhkan dilingkungan sekitaran sekolahan.

Ada berbagai lomba juga yang ikut digelar, diantaranya lomba kreasi nasi kuning yang diracik dengan tampilan yang menarik hingga lomba parade model yang diikuti oleh para siswi cantik dan berprestasi murid SMA 1 Kandanghaur.

KCD IX Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dra. Dewi Nurhulaela, M.Pd dalam sambutannya mengatakan dirinya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 45 kepada SMA 1 Kandanghaur.

Dia berharap semoga siswa dan siswinya semakin maju, semakin cerdas, semakin baik, semakin pintar dan kelak akan menjadi anak-anak yang bermanfaat bagi agama nusa bangsa dan negara.

“Dan nanti semua adik-adik pasti akan menjadi pengganti kita semua. Yang sekarang duduk di pemerintahan, yang jadi pengusaha dan banyak lainnya. Suatu saat pasti adik-adik lah yang jadi penggantinya,” kata dia, Rabu (06/09/2023).

Ia menuturkan diusia yang ke 45 ini SMA 1 Kandanghaur memiliki umur yang sudah sangatlah dewasa. Tentunya banyak sekali siswa dan siswi yang menjadi alumni dan mereka sudah menjadi orang-orang hebat.

Diantaranya disini ada alumni SMA 1 Kandanghaur yang kini menjadi Kepala SMAN 1 Gegesik Kabupaten Cirebon. Dia adalah Dr. Rasto, M.Pd yang dulu adalah siswa dari SMA 1 Kandanghaur yang jenjang karirnya berawal dari jadi guru pengajar dan kini telah menjadi orang hebat yakni menduduki jabatan kepala SMAN 1 Gegesik.

“Yang pastinya sudah banyak para alumni lainnya yang sudah menjadi orang hebat. Ini membuktikan bahwa SMAN 1 Kandanghaur adalah sekolah yang mampu mencetuskan alumni yang berprestasi,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kandanghaur H. Rastani, S.Pd.,M.Pd mengatakan dirinya sebagai orang tua di sekolahan ini berharap, mari bersama-sama berkomitmen dalam lingkungan SMAN 1 Kandanghaur. 

“Sehingga ke depan kita semua berada pada posisi yang sebenarnya. Bahwa sekolah ini berada pada urutan ke 2 terbaik dan berprestasi di Kabupaten Indramayu,” kata dia.

“Jadi sangat tepat kalau misalkan sekolah kita pada posisi yang sangat terhormat didalam kancah persaingan berprestasi pada dunia pendidikan di Kabupaten Indramayu,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan, Ketua Ika Alumni SMAN 1 Kandanghaur, Dr. Rasto, M.Pd dirinya adalah alumni dari Smansaka dan dirinya sangat bangga pada almamaternya. Berkat menempuh pendidikan disini dirinya kini mampu menjadi Kepala SMAN 1 Gegesik Cirebon.

“Kami bangga menjadi bagian dari SMAN 1 Kandanghaur dan pernah menempuh pendidikan disini,” ungkapnya.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada SMAN 1 Kandanghaur yang kini sudah berusia 45 tahun. “Selamat dies natalis untuk sekolahan kami tercinta, semoga tambah berprestasi dan bertambah baik lagi,” tandasnya.

Banyak kegiatan yang ikut diselenggarakan diantaranya, parade fashion show, tari kreasi, modern dance, drama musikal dan lainnya. (MT/MTQ–Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

TERBARU

D2
PERINGATAN HARI IBU KE-95 TINGKAT KABUPATEN INDRAMAYU TAHUN 2023
IMG-20231010-WA0003
Bupati Nina Agustina: Edukasi Pangan dan Lingkungan Melalui Program PUSPA Masuk Sekolah
IMG-20231009-WA0028
Pameran Pembangunan, Discapil Layani Langsung Adminduk
IMG_20231009_112430
Keren, ASN Diskominfo Raih Juara 1 Inovasi Perangkat Daerah
IMG-20231009-WA0001
Bonsai Cantik dan Artistik Tersaji di Stan PPBI
Scroll to Top